Isuzu Rilis MU-X Terbaru, Ini Perubahannya

Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya resmi menghadirkan Isuzu Baru MU-X. SUV yang menantang, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, akan segera diluncurkan. Isuzu MU-X terbaru tidak mengubah desainnya namun sudah menggunakan proyektor dengan lampu LED daytime running seperti kompetitor utamanya.

Selain lampu utama, belum diketahui secara pasti ubahan apa saja yang disematkan pada Isuzu MU-X baru. Tapi, jika dilihat dari versi facelift yang diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, mobil ini memiliki bumper depan yang lebih sporty, pelek alloy 18 inci, dan ban berukuran 255/60 R18.

Untuk buritan, dilengkapi dengan lampu belakang LED, dan ubahan desain panel di bagian bawah bumper.

Interiornya, tidak ada perubahan bentuk dashboard, hanya penambahan dua warna, hitam dan krem. Selain itu, terdapat fitur automatic climate control di bagian tengah dasbor, serta head unit yang dilengkapi layar sentuh iConnect berukuran 8 inci.

Pilihan mesinnya, Isuzu MU-X dibenamkan dalam unit diesel berkapasitas 1,9 liter. Model ini juga dibekali mesin berkapasitas 3.0 liter 4 silinder segaris.

New mu-X memiliki banyak fitur baru terutama dari segi keamanan. Seperti Hill Descent Control, pejalan kaki yang ramah tabrakan, penyelarasan otomatis pada lampu depan, dan lampu depan 1,8 lebih terang dari generasi sebelumnya.

Keakraban dengan pejalan kaki dapat tercapai berkat penggunaan material pada bumper dan headlamp yang dapat meredam efek benturan. Headlamp mengadopsi material polikarbonat yang tidak mudah pecah sehingga mengurangi risiko melukai pejalan kaki.

Fitur automatic leveling akan mengatur sudut lampu secara otomatis, sehingga tidak menyilaukan kendaraan dari arah berlawanan. Sensor tersebut disematkan pada suspensi depan.

Sedangkan dari segi eksterior, menurut Gunadi, penyegaran desain mengambil filosofi Rajawali. Lampu utama dipadukan dengan gril baru memberikan kesan tajam. Bemper yang bergaya, dan lis krom pada lampu kabut mempertajam tampilan.

Tautan : isuzu jakarta